Jenis Kuliner di Tokyo Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Jika Anda berkesempatan  untuk pergi ke kota Tokyo maka pastikan untuk tidak melewatkan beberapa jenis kuliner berikut ini. Seperti biasa saat Kita melakukan perjalanan wisata tentunya ada beberapa hal yang harus Kita lakukan di sana agar supaya wisata yang Kita lakukan lebih menyenangkan dan tak terlupakan.

Salah satunya adalah untuk selalu mencicipi beberapa jenis kuliner yang ada di kota yang Kita kunjungi. Nah kota Tokyo sendiri memiliki beberapa jenis kuliner khas yang umumnya sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia lewat film Korea yang banyak ditayangkan di Indonesia. Dari hal itu tentunya sudah terbayang jenis kuliner apa saja yang ingin dicicipi di kota yang menjadi ibukota Jepang tersebut.

Beberapa Jenis Kuliner Khas Tokyo Yang Sayang Jika Dilewatkan

Ada beberapa jenis kuliner khas yang ada di kota Tokyo yang sayang jika Anda lewatkan. Meski kebanyakan kuliner tersebut khas Tokyo namun secara umum sebenarnya hampir sama dengan jenis makanan yang biasa Kita konsumsi hanya bahan, bumbu dan namanya saja yang berbeda. Berikut beberapa jenis kuliner khas Tokyo yang harus Anda cicipi saat berkunjung ke kota Tokyo.

  • Tempura

Jenis kuliner khas Tokyo yang pertama adalah tempura. Ini sekilas hampir mirip dengan kuliner Kita yang disebut gorengan. Tempura sendiri terbuat dari aneka macam hidangan laut dan berbagai jenis sayuran yang digoreng dengan balutan adonan yang terbuat dari campuran tepung, telur dan air. Rasanya gurih, kering renyah namun tak berminyak berbeda dengan gorengan Indonesia yang kebanyakan berminyak banyak.

  • Mie Ramen

Kemudian jenis kuliner yang kedua adalah mie ramen. Ini adalah jenis kuliner yang sangat dikenal di kota Tokyo. Menjadi satu tradisi apabila berkunjung ke kota Tokyo maka yang pertama kali disantap adalah mie ramen. Hal ini dikarenakan di Tokyo sendiri berkumpul aneka jenis mie ramen yang nikmat disajikan dalam kondisi panas.

  • Kushiyaki

Kemudian jenis makanan khas Tokyo yang ketiga dan sangat populer di sana adalah Kushiyaki. Di Indonesia Kita mengenalnya sebagai kuliner yang bernama sate. Merupakan kuliner yang dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar yang terbuat dari bahan daging yang ditusuk dengan sebilah tusuk bambu atau kayu. Sebelum dipanggang sebelumnya daging sudah diberi bumbu sehingga memiliki cita rasa yang enak dan sedap.

Itulah beberapa jenis kuliner yang sayang untuk tak Anda cicipi. Lalu apakah Kita juga bisa mengabaikan kuliner lainnya yang tak disebutkan di atas? Memilih jenis kuliner yang akan Kita santap tentunya dengan mempertimbangkan apakah sesuai dengan lidah Kita atau tidak. Nah jenis kuliner yang disebutkan di atas adalah yang sesuai dengan lidah Kita sehingga Anda tak perlu khawatir akan resiko jika nanti ternyata tak cocok dengan rasa yang dimilikinya. Tentu saja masih banyak jenis kuliner lainnya yang patut Anda coba khususnya saat berada di kota Tokyo.  Namun ingat beberapa hal agar supaya kuliner yang Anda santap tak mengakibatkan hal yang beresiko untuk Anda.

Ada beberapa tips khusus yang bisa Anda gunakan jika Anda ingin mencicipi kuliner khas kota Tokyo. Diantaranya adalah untuk melakukan survey terlebih dahulu mengenai tempat kuliner yang bagus dan terjamin kualitas rasa dan kebersihan makanan yang disajikan. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir jika masakan yang Anda santap ternyata dimasak dengan tak higienis, bahan yang kurang berkualitas atau rasa yang kurang enak.

Kemudian khusus bagi Anda yang beragama Islam pastikan untuk mencari tempat kuliner yang bisa menjamin kehalalan dari masakan yang mereka sajikan. Dalam hal ini biasanya yang menjual masakan khusus Muslim adalah masyarakat Jepang atau pendatang yang beragama Islam dan membuka usaha kuliner khas Jepang yang halal. Biasanya mereka pun hanya menjual jenis makanan yang halal saja karena takut tercampur bahan dan kualitas rasa yang dihasilkan sehingga bisa mengecewakan pelanggan.

Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Tokyo Jepang

Berikut ini akan Kami ulas tentang beberapa rekomendasi dari tempat wisata kuliner yang ada di Tokyo Jepang. Informasi tersebut sudah Kami susun sedemikian rupa dari berbagai website atau situs yang berkaitan dengan wisata yang ada di kota Tokyo khususnya.

  • Pasar Nishiki

Pasar yang berlokasi di dekat stasiun Gion Shijo ini merupakan jenis pasar yang terkenal sebagai dapurnya kota Tokyo. Memiliki kurang lebih 100 kios yang menjual aneka jenis makanan dan kuliner khas Tokyo dengan harga yang murah dan terjangkau. Anda yang berkunjung ke kota Tokyo di pagi hari bisa menikmati makan siang Anda di pasar Nishiki ini dengan banyak sekali pilihan kuliner di sana.

  • Pasar Nijo Sapporo

Suka dengan makanan laut atau seafood? Maka pasar Nijo Sapporo ini harus dan wajib Anda kunjungi. Karena di sini menjadi pusat perbelanjaan berbagai jenis hasil laut yang masih segar dan lengkap. Anda bisa mencicipi aneka masakan berbahan makanan laut yang ditangkap dari seluruh perairan Hokkaido. Bukan hanya sebagai wisata kuliner saja, namun untuk Anda yang membawa anak-anak juga bisa menjadikan ajang edukasi memperkenalkan hasil laut pada mereka.

  • Nakamise Street

Dan tempat wisata kuliner yang terakhir adalah Nakamise Street yang mana menyajikan aneka jenis kuliner cemilan khas kota Tokyo Jepang secara lengkap. Di jalan ini pula tersedia aneka jenis souvenir khas Jepang yang bisa Anda borong sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Anda juga bisa mencicipi jajanan khas zaman Edo seperti kue Dango, Senbei, Manju dan Bakpao yang lezat dan mengenyangkan.

Demikian sedikit informasi dari Kami mengenai beberapa jenis kuliner yang khas dari kota Tokyo dan tempat wisata kuliner di Tokyo yang direkomendasikan untuk Anda. Semoga informasi dari Kami bisa memberikan manfaat untuk Anda sebelum berlibur ke kota Tokyo.

error: Content is protected !!